Home > Berita, Byson, Curhat, Honda, Jalan, Megapro, Motor, Vixion > “Kondangan” Honda New Mega Pro

“Kondangan” Honda New Mega Pro


Undangan yang disampaikan via email, Sabtu, 21 Agustus 2010 tentu saja tidak akan dilewatkan begitu saja. Tanpa memakai batik, berpakaian ala kadarnya ala biker/rider dan bermodalkan “nebeng” mobil bro Taufik “TMCBlog.com” Hidayat, saya dan satu lagi “tebenger”, Girindo “prado2.com” Pradoto, kami menuju Restoran Sari Kuring, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53,Lot 21 (Kawasan SCBD), Jakarta Selatan, lokasi untuk menjajal Honda New Mega Pro dilaksanakan. 

Yang pasti mesin lebih responsif dibanding Mega Pro sebelumnya, walaupun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Hal tersebut disebabkan penggunaan mesin XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) 150cc, throttle position sensor dan CDI dengan 12 Ignition mapping yang baru, berfungsi untuk meningkatkan ketepatan respon mesin terhadap putaran throttle dan membuat pembakaran lebih sempurna.

Kesempatan jajal adalah 3 laps, masing-masing 4 bloggers, rute warna oranye adalah 2 laps pertama dan rute berwarna kuning adalah lap terakhir

Rute yang ditempuh untuk menjajal New Mega Pro adalah start dan finish dari resto Sari Kuring sebagaimana gambar di samping kanan.

Riding Impresion

Mesin minim getaran dan didukung dengan suara knalpot yang halus sedikit “ngebas”. Riding style serasa Mega Pro sebelumnya, dan memang itu tetap dipertahankan, ergonomi rider kurang lebih sama dengan Mega Pro sebelumnya.

Jujur saja saya tidak dapat riding impresion secara full, karena memang ini pertama kalinya saya memakai motor “batangan” lagi sejak Mei 2009  :mrgreen:  karena masih bermasalah di tulang belakang. 😦 Itu sebabnya tingkat kehati-hatian saya cukup tinggi. :mrgreen:

Tarikannya cukup responsif, [IMHO] walaupun masih di bawah Vixion, tapi di atas sedikit dari Byson (kata teman blogger lain, karena saya belum sempat jajal Byson bro 😛 ).  Manuver di tikungan bisa sedikit “rebahan” dan handling-nya ringan. Maksimal speed di jalan raya walaupun sepi yang saya raih hanya 105 kpj, itupun rasanya masih bisa lebih kalau treknya lebih panjang dan “nyali” mendukung. :mrgreen:

Pengereman sudah pasti pakem dengan cakram di ban depan dan belakang, tentunya didukung oleh suspensi teleskopik di depan, dan monoshock di belakang yang bisa diatur keras atau lembut.

Demikian sharing ala kadarnya, silahkan peropini. 😀

.

Salam,

O2r, 2010

.

  1. August 22, 2010 at 11:13 AM

    pertamaxxxxxxx
    kang Helmy.wah aku nyari2 foto yanga da penampakanku pasa lagi naik motor mana yah

    O2r :

    wah saya tak foto banyak ridernya euy, maap beribu maap ternyata tidak ada foto si Mas 😛

    • August 23, 2010 at 4:07 AM

      Aku satu rombongan dengan Kang Nadhi & rial Hamzah

      O2r :

      coba cek emailnya mas, saya kirim 1 foto

  2. August 22, 2010 at 12:03 PM

    kenapa ga di sentul bro test nya ?

    O2r :

    kalo di sentul sudah dilaksanakan sebelum blogger… tapi khusus jurnalis, AHM memang selalu memisahkan acara test ride antara jurnalis dengan blogger, beda dengan YMKI yang hampir selau menggabungkan jurnalis dengan blogger di event event nya 😀

  3. August 22, 2010 at 4:04 PM

    weww..manatff..syng ngk ada kesempatan nyicip new meggy..nunggu tetangga beli ah…xixiixx:mrgreen:

    O2r :
    😆 😆 😆

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: